Dor To Dor, Dilla Hich Blusukan di Kecamatan Mendahara

Tanjung Jabung Timur (Jambi), nusantaranews86.id – Hj. Dilla Hikmah Sari, ST, sapaan akrabnya dipanggil Bunda Dilla atau Maknga Dilla terus menyambangi Desa maupun Kelurahan dihampir seluruh Kecamatan yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi yang dikemas dalam kegiatan Safari Ramadhan.

Berbada dengan Kecamatan lain yang telah dikunjungi, dimana Maknga Dilla melakukan Safari Ramadhan dengan mengunjungi dari Masjid ke Masjid bertatap muka secara langsung dengan masyarakat, sekaligus menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.

Akan tetapi, di Kecamatan Mendahara, Maknga Dilla melakukan blusukan langsung menyambangi rumah kerumah sambil menyalurkan santunan kepada warga yang di nilai pantas menerimanya, yakni kepada orang tua lanjut usia, ibu-ibu kurang mampu (kaum dhuafa), Sabtu (06/04/2024).

Pemberian santunan ini, dilakukan dari pintu kepintu rumah warga di sepanjang jalan Kecamatan Mendahara. Begitu mengetahui keberadaan Makngah Dilla, warga pun spontan keluar rumah untuk berjumpa sambil bersalam salaman.

Kelihatan Makngah Dilla sangat di kenal dan tak asing lagi dengan warga setempat.
“Kalau didaerah ini Makngah Dilla sudah biasa melakukan hal seperti ini. Kami sudah sering seperti ini, ”kata salah satu ibu rumah tangga.

Begitu juga yang disampaikan Maknga Dilla, bahwa dirinya apabila ke Mendahara memang sengaja mengambil cara blusukan ini.
Dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan kepada warga terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjab Timur. “saya mohon doanya agar saya diberikan kemudahan, ”tuturnya.

Ditempat ini, tanda pengenal Maknga Dilla berupa Baliho, kalender dan lainnya sudah tersimpan hampir setiap rumah warga. Blusukan yang dilakukan selama hampir 2 jam dari pukul 14.00 WIB – 16.30 WIB, tentunya melelahkan semua rombongan yang ikut. Akan tetapi, karena dilakukan dengan penuh semangat tim yang mendampingi Maknga Dilla dapat melakukannya sampai tuntas dan lancar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *