131 Prajurit TNI Terima Pembekalan Materi Latihan Malindo Darsasa 11AB/2023

Cilangkap, nusantaranews86.id – Sebanyak 131 Prajurit TNI terdiri dari Kopassus TNI AD, Denjaka TNI AL dan Kopasgat TNI AU, yang tergabung sebagai pelaku pada Latihan Gabungan Bersama Malindo Darsasa 11AB/2023 menerima pembekalan materi latihan berupa FTX, Encap, Medcap, yang bertempat di Mako Koopssus TNI, Mabes TNI Cilangkap, Kamis (2/3/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Wadan Koopssus TNI Brigjen TNI Marinir Supriyono, S.E., M.M., selaku Direktur Latihan, bertujuan untuk menyampaikan mengenai tehnik-tehnik dan aturan-aturan dalam latihan.

Dalam kesempatan tersebut, Wadan Koopssus TNI Brigjen TNI Marinir Supriyono, S.E., M.M memberikan penekanan kepada peserta latihan, yaitu latihan gabungan Malindo Darsasa antara Pasukan Khusus (Passus) TNI & Passus Angkatan Tentera Malaysia (ATM), merupakan latihan yang kesekian kalinya dilakukan bersama, pada latihan tahun ini dilaksanakan sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar kedua Passus negara Indonesia- Malaysia. Selanjutnya prajurit Passus TNI harus bisa menjaga nama baik Indonesia, sebagai duta bangsa dan harus bisa menghormati budaya kearifan lokal.

Lebih lanjut disampaikan oleh Wadan Koopssus TNI bahwa, Prajurit TNI jangan merasa paling hebat, walaupun Passus TNI mampu menjadi yang terbaik, tetaplah merendah dan membumi. “Yang terpenting dalam setiap kegiatan latihan adalah keamanan personil yang utama, selain material. Setiap personil (team) harus saling mengingatkan satu sama lainya dan setiap mulai/selesai kegiatan harus diawali dan diakhiri dengan berdoa, sehingga tidak ada kendala yang dihadapi pada saat pelaksanaan,” tutup Brigjen Mar Supriyono.

Sumber : Puspen TNI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *