Tender Pengadaan Clening Service BP2TD Kabupaten Mempawah , BERTENDENSI FRAUD (KECURANGAN) .

Mempawah, Nusantaranews 86.id – Sektor
Pengadaan Barang dan Jasa/PBJ Pemerintah ,merupakan sektor yang rawan terjadi Korupsi , banyak bermacam cara yang dilakukan oleh pelaku mulai dari Mark up harga sampai pelaksanaan tender serta penentuan pemenang tender .

Seperti contoh tender/lelang Pengadaan Clening Service di Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BP2TD) Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat .”BERTENDENSI FRAUD (KECURANGAN) dan Melanggar Peraturan Presiden ,pasalnya pemenang Perusahaan CV Persona .Diindikasi memalsukan dokumen untuk melakukan tender/lelang .

“Desas desusnya CV Persona memakai persyaratan ikut lelang/tender di Clening Service BP2TD dengan cara pembohongan ,bahwa Supervisor Clening Service pernah bekerja di PT CJS dan disahkan yang dikeluarkan dari Polnep Pontianak.

“Kantor BP2TD Mempawah ,wajib mengeluarkan sepucuk surat menyatakan .”CV Persona benar selaku pemenang lelang/tender Clening Service dan memakai syarat Supervisor dari PT CJS . Mirisnya yang menjadi korban atas ulah CV Persona adalah PT CJS , Ironisnya pihak Polnep Pontianak mengesahkan dan menyatakan Supervisor itu benar pernah kerja di PT CJS dan pernah ditempatkan Polnep Pontianak .

“Balai Pelatihan Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BP2TD) ,adalah Perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan ,yang menyelenggarakan pendidikan berbasis vokasi dan akademik dalam bidang transportasi darat .

“Dugaan kuat terjadi kongkalikong dan konspirasi di tender/lelang Pengadaan Clening service tersebut ,antara pemenang CV Persona dengan Oknum Pengadaan Clening Service di BP2TD Kabupaten Mempawah .

Scritp Keterangan PPK Pengadaan Clening Service BP2TD Kabupaten Mempawah .

Saat awak media Nusantara News 86 konfirmasi Gunawan selaku Pejabat Pembuat Komitmen/PPK Pengadaan Clening Service di BP2TD Kabupaten Mempawah , mengatakan .”Lelang/Tender Pengadaan Clening Service itu dari Kementerian di Jakarta ,tenaga kerja Clening Service yang di tenderkan sebanyak 25 (Dua Puluh Lima) orang ,dan kita bukan tenaga Clening Service aja tapi untuk tenaga Security / Satpam kita ikutkan Pendidikan Security/ Satpam di Kepolisian Daerah/ Polda Kalimantan Barat ,Ujarnya .

Mengacu secara Normative adanya kejahatan PBJ Pemerintah di Kementerian Perhubungan , berdasarkan Peraturan Presiden/ PP Nomor 12 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden/PP Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa .

Dimana kejahatan segala macam cara sehingga terjadinya kongkalikong sampai dengan setoran setoran kepihak pihak penyelenggara adalah merupakan satu mata rantai yang tidak dapat dielakkan atau dipisahkan ,mulai dari sinilah bentuk kejahatan berkerah putih yang mesti diberantas tuntas .

BERSAMBUNG …..
(EZNI 86/Tim) .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *