Selain Hadiri Pelantikan Pengurus INI SMANTRI TJT, Wagub Jambi Turut Serahkan Bantuan Buku Bacaan

Tanjung Jabung Timur, Nusantaranews86.id – SMAN 3 Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur – Jambi, gelar acara pelantikan Ikatan Alumni SMAN 3 Tanjab Timur (INI SMANTRI TJT) periode 2022-2024, Senin (18/7/2022).

Dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani beserta pejabat penting lainnya, kegiatan ini bisa menjadi moment bersejarah bagi SMAN 3 Tanjab Timur.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Jambi turut menyerahkan bantuan 50 buku bacaan dengan berbagai judul yang berasal dari Dinas Perpustakaan Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus INI SMANTRI TJT yang telah dilantik, dan tentang pentingnya pendidikan formal selain pendidikan non formal.

“Tentunya pendidikan formal tidak kalah pentingnya dengan pendidikan non formal, begitu juga pendidikan informal. Ketiganya pendidikan ini saling berkaitan dalam rangka menunjang mutu pendidikan yang ada, “ujarnya.

Ucapan selamat juga disampaikan Wagub kepada pengurus yang baru dilantik. Hal yang harus diketahui, bahwasanya untuk memajukan pendidikan perlu adanya kerjasama mulai dari Pemerintah, sekolah dan juga masyarakat, ujar Wagub saat menghadiri acara pelantikan di gedung SMAN 3 Tanjab Timur.

Sementara itu, Hal senada juga disampaikan Muhammad Tahang Kepala Sekolah SMAN 3 Tanjab Timur.

Dalam kesempatan itu, Kepsek juga mengucapkan Selamat kepada pengurus INI SMANTRI TJT yang telah dilantik, dan ucapan terima kasih kepada seluruh para undangan yang berkenan hadir, tidak lupa ucapan terima kasih banyak Kepsek sampaikan Kepada Dinas Perpustakaan Provinsi Jambi atas bantuan yang telah diberikan, semoga dapat bermanfaat guna menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

“Selamat kepada pengurus INI SMANTRI TJT Periode 2022-2024 yang telah dilantik, semoga ini merupakan moment bersejarah bagi sekolah kita. Karena ini adalah hari pertama dilaksanakannya pelantikan Pengurus alumni dan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan Provinsi Jambi atas bantuan buku bacaan yang diberikan ke SMAN 3 Tanjab Timur.

Kepsek berharap, semoga buku-buku bacaan yang diberikan dapat bermanfaat bagi peserta didik di SMAN 3 dalam rangka meningkatkan literasinya dan menambah wawasan serta pengetahuan.

Dengan terbentuknya alumni ini, sambung Kepsek, dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan sekolah dalam rangka memajukan pendidikan di SMAN 3 Tanjab Timur. Dan semoga INI SMANTRI TJT semakin eksist dimasa yang akan datang, dan apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud.

Selain Wakil Gubernur Jambi beserta rombongan, turut hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Timur “Mahruf”, Direktur Puspoll “Muslimin Tanja”, Komisioner KPID “Andi Wahyu”, Camat Nipah Panjang “Helmi Agustinus”, Kapolsek Nipah Panjang “Budi Suwarto”, dan para undangan lainnya.

Penulis : Doni Riyadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *