Prajurit Petarung Yonmarhanlan VI Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024

Sinjai, nusantaranews86.id – Dalam rangka mengawal jalannya pesta demokrasi Tahun 2024, prajurit petarung Yonmarhanlan VI yang bertugas di Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Sinjai melaksanakan pengawalan pendistribusian logistik pemilu tahun 2024 ke Pulau IX Kabupaten Sinjai. Jum’at (09/02/2024)

Kegiatan pengawalan pendistribusian logistik pemilu tahun tahun 2024 tersebut dipimpin oleh Kompol A. Muh. Safei, S.H.,M.H (Wakapolres Sinjai) yang dihadiri oleh Andi Muh. Rusmin, S.Pd (Ketua KPU Sinjai, Kapten Inf. Muh. Sain (Danramil 1424-04/Sinjai Timur dan Pulau IX), Iptu Sahabudin (Kapolsek Pulau IX), PPK dan Panwascam Pulau IX serta personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan Linmas.

Pendistribusian logistik pemilu tahun 2024 ke Pulau IX Kabupaten Sinjai ini menggunakan lintas laut dengan menggunakan Kapal Motor (KM) Fajar dari Pelabuhan Cappa Ujung Sinjai dengan pengawalan petugas gabungan bersama KPU dan Bawaslu Kabupaten Sinjai, adapun logistik pemilu tersebut yaitu 130 kotak suara dan surat suara yang selanjutnya disimpan di Gedung Logistik Syahbandar Pelabuhan Kambuno Kecamatan Pulau IX dibawah pengawasan aparat gabungan bersama PPK dan Panwascam Kabupaten Sinjai.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VI Mayor Marinir Yusman Efendi, M.Tr.Opsla menyampaikan kepada prajuritnya yang bertugas di daerah agar bersinergi dengan berbagai instansi TNI-Polri dan instansi pemerintah daerah serta masyarakat untuk ikut mengawal jalannya pesta demokrasi tahun 2024, sehingga diharapkan pelaksanaan pemilu tahun 2024 dapat berjalan aman dan damai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *