PRAJURIT PETARUNG HARIMAU PUTIH PERTAHANKAN TRADISI TNI AL DENGAN MELAKSANAKAN UPACARA HASTA PORA

SUMATRA UTARA, Nusantaranews86.id – Prajurit Yonif 8 Marinir Harimau Putih jaga tradisi dengan melaksanakan Upacara pernikahan Hasta Pora prajurit TNI AL dalam mengarungi bahtera rumah tangga, bertindak sebagai Irup yaitu Letda Marinir Eko Kurniawan bertempat di Dusun Satu, Desa Jati Mulya, Kec. Tanjung Tiram, Kab. Batu Bara, Sumatera Utara. Selasa (21/06/2022).

Tradisi Hasta Pora dalam Upacara pernikahan Militer bertujuan sebagai penghormatan dan kebanggaan bagi seorang Bintara atau Tamtama TNI Angkatan Laut yang akan memulai hidup baru dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Selain bertujuan untuk menunjukkan kepada mempelai wanita, dimana menjadi moment untuk mengawali hidup bersama prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut, juga meresmikan mempelai Wanita menjadi Anggota Jalasenastri, serta upacara ini juga merupakan upaya Melestarikan Tradisi Khas TNI Angkatan Laut.

Dalam Upacara tradisi Hasta Pora Prajurit Pratu Marinir Lamhot Situmorang dan istri Lela napa Sitinjak,S.p.d. melaksanakan Hasta Pora melepas kehidupan berumah tangga prajurit senior TNI AL yang sehari hari berdinas di Batalyon Polisi Militer 1 Marinir Jakarta.

Acara tradisi Pernikahan Hasta Pora yang dilaksanakan Prajurit Yonif 8 Marinir Harimau Putih tersebut dapat terlaksana aman dan lancar, dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik. Sejalan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. (JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *