Perihal: adanya pemberitaan yang menyebutkan ada mafia BBM di SPBU 64.788.08 siduk kecamatan MHU.

Ketapang Kalimantan Barat, Nusantara News 86.id.-Terkait adanya pemberitaan pada laman berita Nusantara news 86 dengan . Judul diduga ada mafia BBM solar Subsidi di SPBU 64.788.08 siduk kecamatan MHU tanggal 13 Juli 2022 .

“Yunardi (38) selaku management PT Ponti Wahana Abadi (PWA) angkat bicara melakukan klarifikasi pada hari Kamis (14/07/2022) sebagai berikut ;
1. Secara geografis SPBU Ponti Wahana Abadi berada persis diantara perbatasan kabupaten Kayong Utara dengan jarak hanya sekitar 500 meter, disamping itu tidak adanya SPBU regular di wilayah kota sehingga membuat masyarakat yang berada di sekitar perbatasan (desa Simpang tiga siduk) dan sekitar nya menggunakan BBM jenis Solar maupun pertalite kepada SPBU PT Ponti Wahana Abadi.

2. Bahwa proses pengisian BBM Solar menggunakan Drum sudah sesuai dengan prosedur yang ada dimana pengisian dilakukan sesuai rekomendasi yang masuk ke perusahaan kami.

3. Adapun yang melakukan pengambilan BBM jenis solar ber subsidi merupakan kelompok nelayan siduk (kabupaten Kayong Utara) dan kelompok nelayan Kuala satong (kabupaten Ketapang).

4. Pengisian BBM menggunakan Drum tidak hanya dilakukan untuk jenis solar namun BBM jenis pertalite juga melakukan pengisian di SPBU PT. Ponti Wahana Abadi sesuai dengan rekomendasi yang masuk ke perusahaan kami, baik dari Ketapang maupun kabupaten Kayong Utara.

5. Untuk pemberitaan yang dilakukan kami selaku management menilai hal tersebut secara sepihak dikarenakan pewarta yang memberitakan tidak melakukan klarifikasi terlebih dahulu kepada pihak management.

Demikian klarifikasi dari kami pihak SPBU 64.788.08 siduk kecamatan MHU Kabupaten Ketapang. Semoga dapat dipahami dengan keterbatasan yang terjadi di SPBU kami yang sampai saat ini kami masih dalam proses memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat ,Pungkasnya

Scritp Keterangan Masyarakat Nelayan Kecamatan MHU .

Salah satu masyarakat Nelayan Kecamatan Mantan Hilir Utara (MHU) ,bernama Ujang (46) mengatakan kepada awak media Nusantara News 86 dilokasi SPBU 64.788.08 Pelansi mengatakan .
“Kami selaku masyarakat nelayan Kecamatan Mantan Hilir Selatan (MHU) sangat berterima kasih kepada Pengurus 64.788.08 Pelansi karena ,kami merasa terbantu atas diberikannya pelayanan BBM Solar dimana selama ini keberadaan BBM Solar sangat sulit didapatkan sewaktu kami membutuhkan untuk pergi kelaut mencari tangkapan ikan demi kebutuhan keluarga kami , Unjarnya Ujang .

Hal senada juga disampaikan warga Siduk Kabupaten Kayong Utara (KKU) bernama Sodikin (51) mengatakan .Kami mengantri di SPBU 64.788.08 Pelansi untuk menyalurkan ke nelayan nelayan yang ada di KKU ,bukan untuk dijual kepada Perusahaan atau ke Penambangan .Kami hanya untuk menghidupi biaya keluarga dan biaya anak anak sekolah bukan untuk mencari kekayaan , Pungkasnya .

Editor (EVI ZULKIPLI) .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *