Penyerahan Bantuan Peralatan Untuk Usaha Rakyat Kecil Di Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat

Jakarta, Berita Dewan, 17 Juli 2022- Ketua DPC PDI Perjuangan Johar baru dan Tim PDIP,Jimmy Fajar mendampingi Marsinton Pasaribu SH dalam kunjungan di Wilayah Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat. Sabtu, 16 Juli 2022.
Marsinton yang juga anggota dewan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan/PDI Perjuangan anggota Komisi XI DPR RI, yang mempunyai ruang lingkup di bidang Keuangan dan Perbankan. Badan Akuntabilitas Keuangan Negara, melakukan penelaahan terhadap temuan hasil pemeriksaan BPK yang disampaikan kepada DPR RI.

Kunjungan Warga Marsinton yang juga salah satu aktivis dan Politikus dari Partai PDI Perjuangan ini adalah kunjungan untuk pertama kali nya di Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat guna menyerap Aspirasi dan mendengar keluhan warga yang harus didengar langsung.Sekaligus memberikan bantuan Sembako dan Peralatan untuk memasak untuk usaha warga.

Bantuan bagi UMKM dimaksudkan untuk memperbaiki kondisi perekonomian warga usai dilanda pandemi Corona selama kurang lebih 2,5 tahun.

“Membantu para pelaku UMKM untuk memperbaiki kondisi perekonomian warga setelah Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia kurang lebih 2,5 tahun belakangan,” kata Marsinton kepada rekan Pewarta.

Politikus PDI Perjuangan ini berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pemulihan ekonomi tahun ini.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan semaksimal mungkin dalam rangka pemulihan ekonomi Indonesia di tahun 2022,” pungkas nya.

Untuk mewakilkan bantuan UMKM ada 4 Kelompok warga Johar baru dan sekitarnya yaitu Kelompok Ros…Kelompok Anggur ..Kelompok Jecko dan Kelompok Pelita berupa : Peralatan Kebutuhan Masak ..Kulkas dsbnya..
Akan diserahkan kepada perwakilan dari Kelompok sesuai dg pengajuan dari warga melalui RW stempat.

Dalam kesempatan itu juga dalam membeikan sambutan pada warga Gang Pelita Johar Baru di RW 06 yang memiliki 15 ketua RT.
Ketua RW 06 Achyadi,berterima kasih atas kunjungannya pada warga nya dan juga mau mendengarkan keluhan warga .Semoga apa yang menjadi serapan aspirasi warga ini bisa dapat terpenuhi bukan hanya sekedar janji dan berharap mau memperjuangkan nasib dan keadaan rakyat.
Apalagi dengan adanya Rumah Aspirasi Rakyat Yang ada di Mardani Johar baru, Tebet dan Di Duren Tiga Jaksel
Marsinton anggota dari Komisi XI-Perekonomian..dan Perbankan wilayah kerja Pusat,Selatan dan Luar Negeri.
Apa yang di sampaikan oleh warga agar tereleasasi dg baik. Untuk Beberapa kelompok Usaha dari Warga yang ada di Johar baru ini.
Ditambahkan pula dg harapan usaha bisa berkembang..kalau hari ini Peralatan semoga akan ada permodalan untuk memajukan usaha perekonomian warga.atau rakyat secara umum.
Saling berkordinasi shg bisa terealisasi dg Benar tiap bantuan bantuan nya.
Pendapatan perekonomian bisa survive di Keluarga dan tertanggulangi.ditambah juga Krn Keaadaan Covid anggaran terserap ke musibah Pandemi.

1.KelompokJacko ketua ibu Riyandini dan 12 anggotanya
2.Kelompok Pelita RT nya pak Indra dan 12 anggotanya
3.Kelompok Ros Yuliantoro Cempaka putih dan 12 anggotanya
4.Kelompok Anggur Syahlani RW 07 Johar baru dan 12 Anggotannya

Dan ada juga -penyerahan Gerobak secara simbolis dg jumlah 10 gerobak dorong untuk usaha dagang Ayam penyet dan dagang Nasi.Tidak hanya itu Marsinton memberikan bantuan Sembako untuk acara kunjungannya ini.
Dan acara ditutup dengan doa bersama.(Redaksi)

Tim Pewarta DKI Jakarta
Pewarta ; Edwin Waturandang SE, SM,Th.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *