Pemerintah Terus Berupaya dalam Menanggulangi Anak Putus Sekolah Serta Kenakalan Remaja

Batam, Nusantaranews86.id – Agenda bersama antara KPPAD Kota Batam, Polresta Barelang, bidang Perekonomian dan pembangunan Kota Batam juga di ikuti Tokoh Masyarakat beserta dihadiri dari berbagi Ormas dan LSM yang diadakan di studio Batam TV pada Kamis 23 Juni 2022 Pukul 15.00 Wib dengan mengusung tema menanggulangi anak putus sekolah serta kenakalan remaja.

Abdilah selaku KPPAD Kota Batam menyampaikan bahwasanya dasarnya itu yang harus dibangun kesepahaman bahwasanya anak itu adalah penting dan harus disepakati bersama dan apa yang dimaksudkan anak di bawah umur harus sepakat bahwasanya anak yang di bawah usia 18 tahun ke bawah, baik sudah nikah maupun belum menikah.

Abdillah juga menjelaskan anak adalah korban. Dan sepakat bersama-sama berkolaborasi baik instansi pemerintah, ormas, LSM dan tidak kalah penting lingkungan masyarakat dan orang tua untuk mencegah tindak kenakalan remaja.

Febrialin SE, MSI Asisten 2 bidang perekonomian dan pembangunan Kota Batam yang mewakili pemerintah Kota Batam menjabarkan bahwasanya pemerintah Kota Batam terus berkomunikasi dengan stakeholder dengan kesepahaman anak itu penting karena masa depan adalah milik mereka.

” Kita memberikan pemahaman hingga ke tingkat RT, RW juga masyarakat” ungkap Febrialin.

AKP. Mangiring Hutagaol juga mengungkapkan dalam penanganan hukum di Polresta Barelang penanganan terhadap anak kepada unit khusus PPA dalam penanganan diistimewakan dan dibedakan dan ditangani dengan mereka benar-benar memahami persoalan ini.

” Meski kita sudah tahu mereka melakukan tindakan kejahatan kita tetap perlakukan dengan baik dan mengamankan dengan baik” tambah Mangiring.

Salah seorang tokoh masyarakat Tonni Siahaan menjelaskan bahwasanya anak mantan napi merupakan korban dan kita akan terus sosialkan kepada masyarakat lingkungan di mana dia berada.

” Tidak lupa peran orang tua meski orang tua sibuk mencari nafkah harus ada waktu untuk berkomunikasi dengan anak ” tegas Tony.

Di akhir Abdilah Selaku KPPAD menegaskan kembali bahwasanya anak itu penting, untuk segala yang ada di lapangan berhubungan dengan anak segera hubungi ke no pribadi saya yaitu 081364702909.

” Saya hanya menerima di awal chat WA terlebih dahulu sampaikan apa yang menjadi topik permasalahan dan apabila kami anggap itu penting kami segera menghubungi kembali” tutup Abdilah.

(Nomi Samaria).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *