Pemdes Kenanga Bagikan BLT Dana Desa, Warga Senang Bisa Rayakan Lebaran

Indramayu, Nusantaranews86.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Kenanga, Kecamatan sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mulai melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).Kamis 21/04/2022

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) yang dibagikan pada bulan suci Rhamadhan tahun ini tercatat sebanyak 168 KPM yang telah direalisasikan oleh Pemdes setempat. Dari bantuan BLT DD senilai Rp. 300.000 warga telah menerima Rp. 900.000 selama tiga bulan.

BLT DD tahap pertama yang digelontorkan oleh Pemdes selama tiga bulan tersebut dimulai dari bulan Januari, Februari dan Maret. Adapun pada pelaksanaan pembagian BLT DD untuk sejumlah KPM itu, pihak Pemdes adakan di aula kantor Desa Kenanga, pada Kamis (21/04/2022).

Terlihat warga begitu senang dan antusias. Pasalnya, pembagian BLT DD bertepatan dengan momen bulan suci Rhamadhan yang beberapa minggu lagi akan merayakan hari raya idul fitri sebagai hari kemenangan umat Islam sebentar lagi akan tiba dan Warga begitu takzimnya saat duduk untuk menunggu namanya di panggil.

Seperti yang diungkapkan oleh Karya (60) tahun, salah satu warga penerima BLT DD saat menunggu gillaran namanya disebutkan. Ia mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan yang telah diterima, Karya bisa membelikan sejumlah kebutuhan pokok untuk keluarganya dirumah.” Ucapnya

” sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri ada rezeki bisa buat beli kebutuhan lebaran. Terima kasih untuk pihak Pemerintah Desa ( Pemdes) Kenanga yang sudah memberikan Bantuan BLT DD Sehingga Masyarakat bisa merasakan bantuan ini bagi kami warga yang kurang mampu ” Kata Karya kepada awak media usai menerima bantuan .

Kepala Desa (Kuwu) Kenanga, Darpani SH berharap, dengan adanya bantuan yang telah diberikan kepada KPM tersebut, warga bisa menggunakan sehemat dan sebaik mungkin. Karena bantuan dari pemerintah pusat merupakan untuk kebutuhan pokok warga sehari-hari.

” Pencairan Dana Desa ( DD ) tahap pertama ini sesuai prosedur dengan penggunaan Dana Desa di tahun 2022, sebanyak 168 KK atau KPM. Saya harap warga penerima manfaat bisa menggunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan hidup artinya jangan sampai buat hal yang kurang baik atau lainnya, apa lagi menjelang hari lebaran tentunya akan sangat banyak keperluannya,” Tutup Darpani singkat, kepada awak media.

Atim Sawano

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *