Pemdes Ilir Salurkan BLT DD Tepat Sasaran, Warga Penerima Sangat Puas 

Indramayu, Nusantaranews86.id –  Pemerintah Desa Ilir Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu Jawa Barat Realisasikan Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) yang bersumber dari Dana Desa Tahap 3 untuk masyarakat kurang mampu dengan sebanyak 205 KPM penerima manfaat, Sabtu 20/08/2022.

Penyaluran tersebut sekaligus dua bulan dengan jumlah Rp 600.000,-  diterima oleh para Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) BLT DD sangat puas dikarenakan tidak ada beban biaya dengan sifat transparansi di Aula kantor Desa Ilir Kecamatan Kandanghaur.

Dengan dibantu oleh Badan Usaha Milik Desa ( BUMDES ) Kembang Tanjung Desa Ilir Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) dapat berjalan lancar dan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan               ( Keluarga Miskin ).

 

Hal itu disampaikan oleh Ketua BUMDES Kembang Tanjung di sela-sela kesibukannya saat penyaluran pada Awak Media Nusantaranews86.id

” Alhamdulilah saya dipercaya dari Pemdes Ilir untuk mengelola BUMDES ini walaupun baru seumur jagung hanya 6 bulan berjalan akan tetapi sudah diterapkan untuk usaha di berbagai bidang salah satunya membuka Pojok BJB agar dalam penyaluran BLT DD masyarakat tak usah jauh-jauh cukup di kantor desa,” kata Adi Bing Selamet.

Saat diwawancarai salah satu penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) Alifah mengutarakan, Alhamdulilah senang sekali dan tidak ada potongan apapun sesuai apa yang diberi dengan jumlah  Rp 600.000,- selama 2 bulan dan saya ucapkan banyak terimakasih pada pemerintah Desa Ilir yang sudah menyalurkan BLT DD ini secara terbuka dan cepat, ucap Alifah.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa/ Kuwu Ilir Tato Hartoyo , saya sarankan pada Perangkat Desa agar dalam penyaluran harus bersifat terbuka dan jangan ada pungutan apapun karena itu hak orang miskin, ucap Tato Hartoyo.

Alhamdulilah dengan adanya Pojok BJB yang dikelola oleh BUMDES Kembang Tanjung Desa Ilir ini bertujuan untuk mempermudah pelayanan ke masyarakat agar cepat dan nyaman tanpa harus mengantri bagi KPM BLT DD untuk pencairan, tutup Tato Hartoyo selaku Kades Ilir.

Atim Sawano

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *