MPLS SMPN 4 Gabuswetan Kenalkan Budaya Lokal “Berikan Reward Peserta Terbaik”

Indramayu, Nusantaranews86.id – Sekolah Menengah Pertama Negeri ( SMPN ) 4 Gabuswetan Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu Jawa Barat mengawali tahun ajaran baru 2022/2023 melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 Juli 2022.

Saat hari pertama kegiatan MPLS tersebut dimulai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kepala sekolah SMPN 4 Gabuswetan, Dra. Eli Heryani, M.M dengan diikuti dari para siswa kelas 8 dan 9 serta Peserta Didik Baru sejumlah 127 siswa, Sabtu (23/7/2022).

Dalam pidatonya beliau menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada seluruh Peserta Didik Baru di Sekolah Menengah Pertama Negri ( SMPN ) 4 Gabuswetan, semoga dalam acara MPLS ini siswa atau siswi yang baru dapat menjaga nama baik sekolah ini dan mari bersama” Raih prestasi dalam mengejar cita agar sekolah ini menjadi sekolah yang berprestasi,” ucap Dra Eli Heryani.

Ia juga menambahkan kegiatan MPLS ini wajib diikuti oleh seluruh peserta didik baru karena materi yang disampaikan oleh Bapak atau Ibu Guru panitia akan bermanfaat untuk para siswa baru kedepannya nanti, imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ibu Herawati Achlan, S.Pd., M.M di sela-sela kesibukannya menyampaikan pada Awak media Nusantara news86.id

Dalam Kegiatan MPLS di SMPN 4 Gabuswetan dibagi menjadi 4 Gugus. dengan diberi nama tokoh pendiri dari Kabupaten Indramayu yakni 1 Raden Aria Wiralodra, 2 . Nyi endang Dharma, 3 .Ki Tinggil, dan yang terakhir 4 Raden Wirapati, paparnya.

Untuk kegiatan hari pertama dan kedua diisi pemberian materi oleh guru seperti materi wawasan wiyata mandala, pendidikan karakter, cara belajar efektif, tata krama siswa, budaya hidup bersih dan sehat, serta materi pengenalan budaya lokal, tuturnya.

Dan di hari ketiga,atau hari terakhir MPLS diisi dengan beberapa penampilan siswa dari masing-masing Ekstrakurikuler seperti Pramuka, PMR, Paskibra, Silat, Kesenian, Taekwondo,  imbuhnya.

Acara kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) tersebut ditutup dengan upacara penutupan yang diwakili oleh Waka Bidang Kurikulum Asmuni, M.Pd. disertai dengan pengumuman peserta para peserta terbaik dari masing-masing Gugus.

Atim sawano

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *