Melalui Vicon, IKAMA Kalbar Gelar Halal Bihalal dan Ikut Silaturahmi Nasional DPP IKAMA

PONTIANAK, Nusantaranews86.id – Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) Kalimantan Barat mengikuti silaturahmi nasional, halal bihalal masyarakat madura dan penyerahan buku sejarah madura secara virtual yang di gelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKAMA di gedung Grahadi Surabaya, Minggu (15/5/2022) malam.

Acara halal bihalal virtual dihadiri Menko Polhukam Mahfud MD, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berserta Forkopimda, Para Kiyai, dan warga madura pengurus IKAMA di setiap provinsi Indonesia, termasuk warga madura yang berada di Arab Saudi.

Ketua IKAMA Kalbar, Sunandar mengatakan adanya kegiatan silaturhmi nasional dan halal bihalal masyarakat madura, pengurus IKAMA khusunya pengurus di Kalbar dapat termotivasi dan tambah semangat, agar kedepanya bisa berkembang di setiap kabupaten/kota, Kalimantan Barat.

Foto Bersama pengurus IKAMA Kalbar usai Halal Bihalal

IKAMA Kalimantan Barat, saat ini sudah terbentuk di delapan kabupaten/kota, dan bisa bersinergi dengan ormas-ormas masyarakat yang lain untuk membangun bersama-sama Kalimantan Barat.

“Organisasi ini sangat terbuka dengan siapapun, tidak harus warga madura, tetapi di luar pengurus dan struktur IKAMA, karena Kehadiran IKAMA untuk membangun bersama masyarakat semua etnis di Kalimantan Barat”, ujarnya Sunandar, di Hotel Borneo usai halal Bihalal IKAMA Kalbar.

Tambahnya, IKAMA Kalbar selalu hadir memberikan dukungan dan bantuan kepada siapapun, selama IKAMA mampu berbuat kebaikan untuk masyarakat khususnya, Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Sunandar keseriusan organisasi IKAMA dan Pusat akan memberikan bantuan beasiswa S1 kepada Sapri Ramadhan yang merupakan warga Kalbar. Beasiswa tersebut merupakan program sesuai Visi dan Misi IKAMA yakni ekonomi dan pendidikan.

IKAMA Kalbar ikuti vicon silaturahmi nasional dan halal bihalal DPP IKAMA

Di tempat yang sama dan bersamaan Sekum IKAMA Kalbar, Akhmad Fauzi F menambahkan program beasiswa yang diberikan IKAMA merupakan Visi dan Misi utama membantu masyarakat salah satunya beasiswa pendidikan mulai dari SMP hingga S1.

Akhamd Fauzi mengungkapkan hingga saat ini IKAMA Kalbar sudah memberikan beasiswa di beberapa pondok pesantren salah satunya dua santri dari Pondok Pesantren Darul Faizin, Kubu Raya, mulai dari jenjang pendidikan SMP hingga S1 dan saat ini sudah memasuki tahun kedua untuk bantuan beasiswa tersebut.

Kemudian ketua IKAMA Kalbar bersama pengurus akan melakukan konsulidasi untuk beberapa cabang IKAMA Kalbar yang SK sudah mati di 3 kabupaten/kota, yakni Pontianak, Kubu Raya dan Kayong Utara, dan secepat mungkin akan dilantik bersama Ketum IKAMA pusat H. Muhammad Rawi, pungkanya Akhmad Fauzi.

Editor Hadin

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *