Komandan Yonbekpal 2 Marinir Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Hari Senin

SURABAYA, Nusantaranews86.id -Dalam rangka memupuk jiwa patriotisme, prajurit Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Marinir) Pasmar 2 mengikuti upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin bertempat di lapangan apel Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang Surabaya. Senin (18/07/2022).

Pelaksanaan upacara bendera kali ini diikuti oleh seluruh Kolak dan Satlak yang berada Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra mulai dari Menbanpur 2 Marinir, Menart 2 Marinir, Yontankfib 2 Marinir dan Yontaifib 2 Marinir. Upacara yang rutin digelar setiap hari Senin tersebut bertujuan untuk menyampaikan berbagai informasi dari Satuan atas guna membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara kali ini ialah Danyon Bekpal 2 Marinir Letkol Marinir Dany Christiawan S.P dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Lettu Marinir Indra Bulan S yang sehari-harinya menjabat sebagai Wadanki Durlap Yonbekpal 2 Marinir.

Dihadapan para prajurit Letkol Marinir Dany Christiawan S.P menyampaikan arahan agar seluruh prajurit dapat menjaga sikap dan kehormatan sebagai prajurit dengan tidak membuat masalah yang dapat merugikan dirinya sendiri maupun Satuan. Serta menekankan kepada seluruh prajurit khususnya prajurit tidur dalam agar mengedepankan pola pembinaan yang beradab, jauhi tindakan fisik yang dapat merugikan personel.

Lebih lanjut Danyon Bekpal 2 Marinir menekankan kepada seluruh prajurit agar melengkapi surat-surat kendaraan serta mencatatkan diri apabila keluar Kesatrian pada saat jam dinas maupun setelah jam dinas. Selanjutnya ia menghimbau segera mengenal pejabat yang baru dilingkungan Pasmar 2 yang kemarin melaksanakan serah terima jabatan. (JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *