Jelang Kedatangan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 60 Tahun 2022, Yonmarhanlan XII Laksanakan Penataan Kawasan

MEMPAWAH, Nusantaranews86.id – Dalam rangka menyambut kedatangan Perwira Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Dikreg Seskoal) Angkatan 60 Tahun 2022 yang akan melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) di Pontianak- Kalimantan Barat. Segenap Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Yonmarhanlan XII Pontianak melaksanakan bhakti sosial bersih-bersih kawasan di Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Jl. Raya Wajok Hilir, Mempawah-Kalimantan Barat. Senin(16/05/2022).

Penataan kawasan berupa bersih-bersih lingkungan tersebut dipusatkan di akses jalan masuk Mako Lantamal dan pembenahan sarana prasarana di depan Mako dengan membuat taman agar kelihatan lebih asri dan nyaman untuk dipandang.

Selain di Mako Lantamal XII, kegiatan bhakti sosial bersih-bersih lingkungan ini juga dilaksanakan di Ksatrian Usman Harun Mako Yonmarhanlan XII Jl. Abdul Rani, Kuala Secapah, Mempawah Hilir- Kalbar. Kegiatan bhakti sosial bersih-bersih lingkungan di Mako Yonmarhanlan XII dipusatkan di akses jalan masuk Mako, bersih-bersih lingkungan satuan dan perumahan serta penyiapan sarana prasarana dan pemasangan banner ucapan selamat datang.

Kegiatan penataan kawasan dan bersih-bersih lingkungan tersebut melibatkan Prajurit Yonmarhanlan XII dan Prajurit Lantamal XII baik yang tidur dalam maupun tidur luar dibawah pimpinan Letda Marinir Sutoyo dengan penuh semangat dan kebersamaan.

Sebagaimana pesan Komandan Yonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan, M. Tr.Opsla menyampaikan kegiatan bhakti sosial di lingkungan tempat kerja menjadi tanggung jawab bersama guna terciptanya kondisi dan suasana yang sejuk bebas dari polusi dan ancaman penyakit. Kawasan yang asri dan tertata rapi dapat diartikan sebagai lingkungan yang terjaga oleh warganya, untuk itu perlu usaha bersama guna menumbuhkan kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan,” kata Danyonmarhanlan XII.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *