Jelang Idul Adha, Danrem 044/Gapo Pastikan Hewan Bebas PMK di Wilayah OKI

SUMSEL, Nusantaranews86.id – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han) meninjau langsung proses vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kelurahan Kedaton Dusun Pancor Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI, Sumsel.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten OKI, Sumsel. Rabu, (6/7/2022).

Dikatakan Dandim, kehadiran orang nomor satu di Korem 044/Gapo itu untuk memastikan hewan kurban untuk kebutuhan Hari Raya Idul Adha 1443 H di Kabupaten OKI tidak ada yang terpapar Penyakit Mulut dan Kuku.

“Dalam kunjungan kerjanya, Danrem meninjau langsung dan melihat secara pasti proses penanganan vaksinasi (PMK) untuk memastikan hewan kurban di Kabupaten OKI tidak ada yang terpapar penyakit tersebut,” ucap Dandim.

Lebih lanjut dikatakan Dandim bahwa dihadapkan dengan situasi Penyakit Mulut dan Kuku yang berdekatan dengan momen Hari Raya Idul Adha 1443 H telah menimbulkan kekhawatiran di masyarakat.

“Kita (Kodim) turut membantu pemerintah dalam pengendalian wabah virus PMK serta memberikan sosialisasi ke masyarakat untuk tetap tenang menghadapi wabah ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten OKI, Imlan Khairum, M.Si yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan untuk mengawasi hewan ternak di pasar menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, maka Pemerintah Kabupaten OKI telah membentuk gugus tugas PMK.

“Kita juga berharap para pedagang juga harus disiplin dalam merawat ternak untuk memastikan ternaknya sehat dan layak konsumsi,” pungkasnya. (KM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *