Jelang Hari Raya Idul Adha, SPBU Martapura Tetap Layani Konsumen

Martapura, Oku Timur – Nusantaranews86.id – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Utama (SPBU) di wilayah kota baru Martapura daerah Oku Timur tetap beroperasi seperti biasa walaupun menjelang hari Idul Adha, Sabtu (8/7/2022).

Meskipun hari libur, SPBU tetap buka dan ini adalah instruksi dari Pertamina untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sumsel dan Oku Timur.

Dari pantauan jurnalis Nusantara News, menjelang hari raya Idul Adha, kebutuhan BBM masyarakat meningkat hingga 30 – 70 persen dari 20 kilo liter per hari menjadi 30 – 50 kilo liter untuk jenis pertalite.

Di momen ini, kebutuhan pertalite, pertamax, solar semakin meningkat, karena banyaknya masyarakat melakukan silaturahmi dengan sanak famili baik yang dekat maupun yang jauh.

Dengan demikian petugas SPBU untuk wilayah Martapura Oku Timur harus rela tetap kerja di saat hari libur.

SPBU Martapura membagi menjadi dua shift, bagi karyawan non muslim masih tetap bekerja bergantian, sehingga yang beragama muslim bisa menunaikan sholat idul adha.

Untuk hari raya Idul Adha stok BBM di beberapa SPBU masih aman dan pendistribusian dari Pertamina lancar, sehingga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Oku Timur tidak ada kendala.

(HENDRI DARMAWAN).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *