Jangan Menunggu Jatuhnya Korban, Jembatan Lambur 1 Bahayakan Pengendara

Tanjung Jabung Timur, Nusantaranews86.id – Jembatan besi yang berlokasi di Desa Lambur 1 Kecamatan Muara Sabak Timur Kabupaten Tanjab Timur – Jambi hingga saat ini masih terlihat rusak.

Ironisnya, jembatan yang kesehariannya selalu dilalui masyarakat biasa mungkin hingga para pejabat terlihat berlobang karena besi plat lantai terbuka dan menganga.

Terlihat membahayakan pengendara, apakah harus menunggu korban dahulu sehingga jembatan yang bermaterial besi tersebut baru dapat diperbaiki.

Menurut keterangan warga sekitar berinisial Tt, bahwa jembatan tersebut rusak sekitar kurang lebih setahun yang lalu, namun hingga saat ini belum ada perbaikan secara layak.

Sudah beberapa kali diperbaiki seadanya oleh pihak desa namun rusak lagi.
“Sudah berapa kali diperbaiki Kades tapi jebol lagi, “ujar warga tersebut (29/5/2022).

Tt juga menuturkan, kemarin sempat ada mobil yang melalui jembatan tersebut mengalami pecah ban depan dan belakang hingga mengakibatkan mobil itu sempat seperti oleng, kemudian memakan waktu hingga kurang lebih empat jam untuk memperbaiki bannya. Tidak lama berselang setelah mobil itu pergi ada lagi mobil di belakangnya mengalami hal yang sama.

Lebih lanjut Tt bercerita, beberapa waktu yang lalu ada pihak kemungkinan dari dinas terkait yang mengambil foto dokumentasi, namun cuma sekedar mengambil foto saja dan belum ada realisasinya.
“Cuma mengambil foto, katanya besok akan diperbaiki, besoknya besok kapan Pak, bukannya bagus cuma difoto-foto saja, “ucap Tt dengan nada kesal.

Warga berharap agar jembatan tersebut dapat segera di perbaiki atau dibangun jangan menunggu adanya jatuh korban. ( Doni Riyadi )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *