Jalan Santuy Meriahkan HUT RI di Kelurahan Periuk

Kota Tangerang, Nusantaranews86.id, Dalam rangka HUT RI ke 77 Kelurahan Periuk Kecamatan Periuk Kota Tangerang, mengadakan bermacam-macam kegiatan untuk masyarakatnya, diantaranya gerak jalan SANTUY. Dalam pelaksanaan gerak jalan santuy dibuka dan dilepas langsung oleh wakil walikota Tangerang, Minggu (21/8/2022).

 

Muhammad Kosim selaku Lurah Periuk sengaja mengadakan kegiatan ini agar masyarakatnya bisa merasa senang dan gembira. “Kita kan dua tahun dikekang oleh wabah yang melanda negeri kita. Dan selama dua tahun itu juga kita tidak bisa melakukan aktifitas secara leluasa.”

“Tapi Alhamdulilah tahun ini kita bisa melakukan kembali kegiatan ini, saya di HUT RI ke 77 ini, mengadakan banyak perlombaan buat warga saya, dari lomba karaoke, lomba tumpeng dan jalan santuy. Dengan bermacam hadiah kami adakan, agar masyarakat ikut merasakan kemerdekaan ini, tapi tetap tidak terlepas dari prokes, karena kita tetap harus mengutamakan kesehatan,” pungkas Lurah Periuk.

“Saya wajib datang di acara yang sangat meriah ini yang diadakan Kelurahan Periuk,” ujar NANANG KOSIM Camat Periuk. “Saya sangat bahagia sekali, melihat Kelurahan Periuk mengadakan kegiatan ini, berarti pemerintah setingkat kelurahan masih sangat peduli terhadap masyarakatnya, dengan mengadakan berbagai macam perlombaan. Dan Alhamdulilah nya masyarakat sangat antusias mengikutinya. Saya bangga banget sebagai camat kalau melihat masyarakat saya itu sehat. Makanya Lurah Periuk mengadakan jalan santuy, selain bisa bersilaturrahmi ketemu semua masyarakat Periuk, juga bisa menjadikan badan sehat. Lumayan kan jalan dari titik lepas di komplek SD Periuk sampai finish. Apalagi ada door prize,” sambung Camat Periuk.

Salah satu warga yang diwawancarai media ini yaitu Udin warga RW 05 mengatakan, “Alhamdulillah Pak saya senang sekali dan bangga dengan pemerintah Periuk yang mengadakan kegiatan ini. Dari subuh saya dan teman-teman lain berkumpul mengikuti jalan santuy.”

Wakil walikota yang hadir dan melepaskan peserta gerak jalan santuy ini memberikan semangat buat masyarakat Periuk yang mengikuti acara ini. “Semoga kegiatan yang seperti ini akan terus dilakukan oleh pemerintah Periuk, agar masyarakat nya sehat dan bisa bersilaturrahmi dengan sesama. Pesan saya agar pemerintah dan masyarakat tetap kompak dalam pelaksanaan apapun juga,” tutup SAHRUDIN Wakil Walikota Tangerang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *