Giat DPP KONANN Silahturahmi ke Koramil Sindang Danramil 1602 Sambut Baik

Indramayu, Nusantaranews86.id -Kunjungan dan silahturahmi Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Nelayan Nusantara (DPP KONANN) ke Komando Rayon Militer (Koramil) 1602 Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa barat, diterima langsung oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) Kapten Inf Effendi, Rabu 25/05/2022.

Pada kesempatan tersebut, DPP KONANN berharap agar pihak Koramil bisa menjalin kerjasama serta hubungan kerja yang baik dengan seluruh nelayan dan pengurus yang tergabung di organisasi KONANN

Selain itu, mengingat bantuan yang digelontorkan pemerintah pusat melalui dinas terkait yang ada di daerah dapat tepat sasaran. Dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah itu sendiri dapat langsung dirasakan bagi nelayan yang sangat membutuhkan ketika hasil tangkapan ikan di laut mulai berkurang.

“Bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat dalam bentuk apa pun diharapkan bisa tepat sasaran kepada masyarakat yang benar membutuhkan. Karena saat ini selain hasil tangkap ikan nelayan kecil berkurang, bantuan yang diberikan oleh pemerintah pun tidak didapatkan”, ujar Kesuma.

Fenomena tersebut melihat kondisi nelayan tradisional atau nelayan dengan perahu kecil dengan alat tangkap sederhana di perairan Indramayu mengalami penurunan cukup drastis.

Sebab, banyaknya perahu besar milik juragan atau perahu yang menggunakan alat tangkap tidak ramah lingkungan, berimbas kurangnya hasil tangkap ikan kepada nelayan kecil.

Dengan kunjungan yang dibuat tersebut, DPP KONANN melalui Kesuma berharap kepada pihak Koramil Sindang bisa menjalin hubungan kerja dengan emosional yang baik untuk nelayan kecil yang ada di wilayah Koramil.

Kapten Inf Effendi begitu antusias saat menerima kehadiran pimpinan KONANN di kantornya, Danramil Kapten Inf Effendi berharap dengan kedatangan tersebut bisa saling memberikan informasi seputar nelayan.

Atim Sawano

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *