Danpuslatpurmar 3 Grati Tegaskan : Tanah TNI AL Grati Sah Dan Bersertifikat

Dispen Kormar (Pasuruan) sebagai wujud nyata menjamin keamanan aset tanah di wilayah Daerah Latihan (Rahlat) TNI AL Grati dan memastikan Patok batas tanah tidak bergeser, Komandan Pusat Latihan Pertempuran (Danpuslatpurmar) 3 Grati Letkol Mar Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han, terjunkan Tim Pam Waslahan (Pengamanan dan Pengawasan Lahan) melaksanakan patroli rutin patok batas aset tanah TNI AL Grati, Pasuruan Senin (11/07/2022).

Kegiatan lapangan dengan patroli patok batas tanah TNI AL Grati anggota tim Pam Waslahan PLP 3 Grati tersebut dipimpin oleh Dan Satdemlat PLP 3 Grati Kapten Marinir Saiful, diawali dengan briefing terlebih dahulu oleh Danpuslatpurmar 3 Grati.

Dalam Briefingnya Danpuslatpurmar 3 Grati mengatakan patroli rutin yang dilakukan guna memastikan patok batas tanah TNI AL Grati yang berbatasan langsung dengan Desa tetangga yang berada di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Lekok dan Nguling tetap utuh dan tidak bergeser, serta memastikan letak dan batas wilayah aset tanah TNI AL Grati yang memiliki luas 3.676,325 Ha.

Lebih lanjut Alumni AAL 47 ini mengatakan kegiatan patroli rutin sebagai upaya menjaga aset negara serta memastikan batas lahan tanah milik TNI AL dalam keadaan aman, tugas dan tanggung jawab untuk menjaga batas lahan ini dilaksanakan secara rutin oleh Tim Pam Waslahan dari Puslatpurmar 3 Grati.

Dihadapan tim patroli Pam Wasalahan, Danpuslatpurmar 3 Grati tegaskan bahwa tanah TNI AL Grati sah dan bersertifikat dan menjadi wewenang Lantamal V Sby, “untuk itu kita jaga aset ini tanpa ragu ragu,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *