Bea Cukai Batam Sebut, Kalau Itu Jangan Tanyakan ke Kita, Yang Menyiapkan Sarana dan Prasarana Adalah Pengelola

Batam, Nusantaranews86.id – Ketersediaan alat X-Ray sebagai alat pendeteksi keluar – masuk barang di Pelabuhan ASDP Penyeberangan Punggur sudah sepatutnya tersedia untuk mempermudah pihak Bea Cukai Batam melakukan pengawasan kepabenan.

Sementara dari penelusuran media ini di pelabuhan penumpang maupun di Bandara Hang Nadim Kota Batam rata – rata sudah dipasang alat X-Ray untuk mempermudah petugas melakukan pengawasan dan mengetahui setiap barang bawaan.

Humas Bea Cukai Batam, Bapak Rizki saat dikonfirmasi media ini menjelaskan, Kalau itu jangan tanyakan ke kita, yang menyiapkan sarana dan prasarana adalah pengelola.

Ketika media ini mempertanyakan, Apakah alat X-Ray bukan salah satu alat mendeteksi seluruh muatan barang di dalam mobil yang sangat diperlukan mencegah terjadi nya penyeludupan ?
“Itu benar untuk mendeteksi , tapi yang menyiapkan sarana itu adalah pihak pengelola pelabuhan . Itu pun sudah kita sampaikan bahwa kita perlu alat itu ke pihak pengelola”Jawab Rizki (24/8/2022).

Kemudian media ini mempertanyakan barang – barang apa saja yang sering keluar – masuk melalui Pelabuhan ASDP Penyeberangan Punggur ?
“Sebagian besar barang – barang pindahan , barang – barang jasa titipan dan lain – lain,” terangnya.

Bapak Rizki menambahkan, macam – macam, ada barang campuran , kelontong , barang bangunan atau barang lain yang sudah memenuhi ijin larangan dan pembatasan, variasinya banyak, ungkapnya.

Lalu media ini mencoba mengunjungi Kantor ASDP Punggur, salah seorang petugas mengatakan, maaf…pimpinan lagi tidak ada, coba besok pagi datang, ujarnya.(24/8/2022).

Hingga berita ini diterbitkan pihak Pengelola Pelabuhan ASDP Punggur belum berhasil ditemui oleh media ini untuk dimintai keterangannya.(Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *