Bawaslu Mesuji Gelar Apel Siaga Masa Tenang H-3 Pemilu 2024

Mesuji, Nusantaranews86.id -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mesuji menggelar Apel Siaga Masa Tenang Pemilu 2024 yang diselenggarakan di lapangan alun-alun Simpang Pematang Kabupaten Mesuji. Minggu (11/02/24).

Apel siaga yang dilaksanakan di lapangan alun-alun Simpang Pematang ini bertujuan meningkatkan kualitas pengawasan atau kesiagaan memasuki masa tenang pemilu 2024 sejak H-3.

Ketua Bawaslu Mesuji Deden Cahyono melalui sambutannya mengatakan apel siaga ini di selenggarakan sesuai tahapan yang wajib dilaksanakan secara serentak se Provinsi Lampung, dengan melibatkan setiap unsur maupun stakeholder dan seluruh panitia pengawas disetiap tingkatan.

“Memasuki masa tenang, kegiatan ini juga guna mempererat dan menguatkan kembali sistem pengawasan pihak Bawaslu dalam mengantisipasi hal yang berkaitan pelanggaran pemilu memasuki masa tenang”

Penertiban di masa tenang pemilu selain menjadi tugas utama pihak Bawaslu, namun sejatinya ketenangan, ketertiban, suasana aman, damai, serta kondusif adalah tugas bersama seluruh elemen masyarakat.

“Kita jaga dan awasi bersama keselarasan dalam Pemilu 2024 dan kita wujudkan bersama pesta demokrasi yang adil, aman, damai serta kondusif” ucapnya.

Acara apel tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Mesuji Deden  Cahyono, Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto, KPU Mesuji dan Seluruh Anggota Bawaslu se-Kabupaten Mesuji. (FS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *