Acara Pelantikan Pengurus DPD, DPC Bakornas GMDM se Jawa Timur

Surabaya, Nusantaranews86.id – Untuk mewujudkan kepedulian bersama dan pencegahan peredaran narkoba, maka Institusi Penerima Wajib Lapor Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah dan Mengobati (IPWL Bakornas GMDM), melalui Dewan Pengurus Pusat (DPP) Bakornas GMDM melantik kepengurusan di tingkat provinsi Jawa Timur.

Yang dilantik adalah pengurus DPD dan DPC Bakornas GMDM Jawa Timur beserta jajarannya di tingkat DPW, bertempat di halaman parkir Universitas Bhayangkara ( UBHARA ) Minggu, 12 Juni 2022.

Hadir dalam pelantikan, sebagai narasumber Deputi bidang pemberantasan narkoba BNN Irjen Arman Depari sebagai pembina DPP Bakornas GMDM yang memimpin langsung acara pelantikan, dilanjutkan dengan kegiatan pembekalan khusus kepada pengurus yang telah dilantik turut didampingi oleh BNNP Jawa Timur Brigjend Pol Aris Purnomo.

Irjen Arman Depari mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sebagai anak bangsa atas meningkatnya penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba dan penyalahgunaannya di tengah masyarakat. Khususnya di kalangan generasi muda penerus bangsa di seluruh Indonesia khususnya Jawa Timur, untuk membentengi generasi muda, pastikan keluarga dan lingkungan bebas narkoba, tegasnya.

Sebelum dilangsungkan pelantikan ketua, sekretaris dan bendahara DPD GMDM se Jawa Timur, Irjen Pol Armand Depari memberikan wejangan, “Kita memang sudah lama di provinsi Jawa Timur, semenjak GMDM berdiri di tahun 2008 dan sudah banyak hal-hal yang dikerjakan.

Nah oleh karena itu adalah kesinambungan dari apa yang sudah kita lakukan di waktu yang panjang, pejabat-pejabatnya kita ingin sewaktu-waktu berganti dan berpindah tetapi yang paling penting apa yang terjadi di tugas dan tanggung jawab kita untuk membantu dan menjaga anak-anak kita supaya tidak terjerat bahaya narkoba.”

Karena organisasi yang besar dimulai dari yang kecil, tetapi kita tetap berusaha bahwa yang besar berasal dari yang kecil agar tetap loyal kepada organisasi.

Karena kita didasari oleh kerelaan bukan karena paksaan, sehingga tidak ada paksaan yang tidak bisa diselesaikan dalam organisasi kita, memang kita tetap sepakat loyal pada organisasi.

Yang berikutnya tetap fokus pada tujuan menyelamatkan generasi muda kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Berikutnya kita wajib menyebarluaskan organisasi karena kita kerja bekerja puas dan bergaul di tengah masyarakat tunjukkan, ucap Irjen Pol Arman Depari.

Setelah memberi wejangan kepada pengurus GMDM provinsi Jawa timur Irjen Pol Arman Depari langsung melanjutkan pelantikan dengan mengucap sumpah jabatan untuk seluruh peserta yang hadir saat itu, “Saudara-saudara sekalian yang menjadi dan bersedia menjadi pengurus GMDM baik provinsi dan kabut Jawa Timur dengan rahmat Allah Tuhan Yang Maha Esa saya akan melantik yaitu adalah ketua, sekretaris dan bendahara DPD GMDM Jawa Timur apakah saudara-saudara bersedia untuk mengucapkan sumpah jabatan ini.? ” dijawab dengan serempak oleh peserta “Siap”

Demikian acara pelantikan berlangsung dengan tertib dan lancar. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *