10 Tamtama Remaja Siap Perkuat Batalyon Infanteri 2 Marinir 

Jakarta, Nusantaranews86.id – Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Mar) Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si(Han)., M.Tr.Opsla. secara resmi membuka upacara tradisi penerimaan 10 Tamtama Remaja (Taja) alumni Dikmata PK angkatan XLI gelombang 1 tahun 2022, bertempat di Lobby Yonif 2 Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Jum’at(19/08/2022)

Tradisi penerimaan Tamtama Remaja di lingkungan Batalyon Infanteri 2 Marinir dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan, dan sebagai acara resmi dalam rangka memperkenalkan prajurit muda yang baru masuk kepada seluruh prajurit Pasopati.

Karena sebagai generasi penerus prajurit Yonif 2 Marinir, seluruh prajurit yang baru bergabung agar memahami sejarah perjuangan Yonif 2 Marinir, menghargai budayanya dan memahami pula makna lambang Pasopati sebagai pedoman tugas, di samping berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 (delapan) Wajib TNI serta pokok-pokok kebijakan pimpinan Yonif 2 Mar dan protap-protap yang berlaku di satuan.

Dalam amanatnya Danyonif 2 Marinir menyampaikan bahwa Tamtama Remaja Yonif 2 Marinir yang sudah diterima sebagai keluarga besar Yonif 2 Marinir, maka tugas dan tanggung jawab akan makin bertambah seiring dengan kedewasaan dan kesadaran untuk berbuat lebih baik dari sebelumya yang dituangkan melalui pemikiran dan perbuatan demi kemajuan organisasi dan kesatuan yaitu Korps Marinir secara umum dan Yonif 2 Marinir secara khususnya.

Lebih lanjut dikatakan, penerimaan Tamtama Remaja di Batalyon Infanteri 2 Mar merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok batalyon. (JM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *